Ada Lomba Olahraga Tradisional Hingga Festival Batik di FORDA Pertama

KALTARA, SuaraBorneo.com – Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) untuk pertama kalinya bakal digelar di Kaltara. Tepatnya di Tanjung Selor, ibukota provinsi. Even ini merupakan rangkaian dari pelantikan Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara.

“Pelantikan nanti akan dirangkaikan
dengan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Ke-I yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2021,” demikian disampaikan Haerumuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara pada rapat persiapan yang dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas Lantai 5, Pemerintah Provinsi Kaltara.

Dikatakan Haerumuddin, ada berbagai kegiatan dan lomba dalam Forda tersebut. Di antaranya ada eksebisi jetsky, pameran batik Kaltara, kemudian beberapa lomba olahraga tradisional, dan balap perahu.

Juga ada lomba untuk kalangan milenial, seperti lomba skateboard dan PUBG.

“Dari informasi yang kami terima, tidak hanya pembatik yang antusias, kalangan pemuda pun sudah ramai yang mendaftarkan diri untuk lomba termasuk dari luar daerah,” ungkapnya.

Rencananya, Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman yang dulunya juga pernah menjabat sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) akan hadir langsung, sekaligus melantik ketua dan pengurus Kormi Kaltara. (Mandu)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …