Angkasa Pura I Salurkan Dana Untuk UMK Kalsel

BANJARBARU, suaraborneo.com – Manajemen Angkasa Pura I menyalurkan dana untuk UMK (Usaha Mikro Kecil) pada Kamis (25/3) di Kantor Administrasi Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Pada kesempatan ini kami menyerahkan pinjaman kemitraan tahap I bulan Maret 2021 kepada 7 mitra binaan sebesar Rp 325.000.000. Secara teknis ini adalah dana bergulir yang diharapkan mampu membantu UMK di Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarbaru, untuk mengembangkan bisnisnya”, terang Amiruddin Florensius, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Program mitra binaan UMK yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility ini dilaksanakan untuk dapat mendukung program pemerintah mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat, membantu pertumbuhan ekonomi, dan distribusi pendapatan yang adil.

Hingga tahun 2021, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor telah menyalurkan dana untuk para UMK (Usaha Mikro Kecil) sebesar Rp 31.087.250.000 untuk 1.284 UMK di Kalimantan Selatan.

“Kami percaya bahwa Kalimantan Selatan memiliki potensi yang tinggi, khususnya di bidang usaha mikro kecil. Kami harap dengan program ini dapat meningkatkan kreatifitas dan semangat pelaku UMK untuk semakin eksis”, imbuh Amiruddin.

Para pelaku UMK Kalimantan Selatan juga dapat mendaftarkan diri dalam program mitra binaan UMK melalui website syamsudinnoor-airport.co.id atau menghubungi unit Corporate Social Responsibility di 0821-5960-3967. [VA]

Banjarbaru, 26 Maret 2021
GENERAL MANAGER

AMIRUDDIN FLORENSIUS

Contact Person: Ahmad Zulfian Noor (Stakeholder Relation Manager)
Tlp: (0511) 470 5277
E-mail: humas.bdj@ap1.co.id

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …