Bawaslu 5 Kabupaten Zona III Gelar Evaluasi Kinerja

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Badan Pengawas Pemilu Zona III menggelar rapat evaluasi kinerja laporan hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2020 bertempat di Kantor Bawaslu Kapuas Jalan Pemuda Kapuas Kamis (25/3/2021).

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iwahyudi Wibowo mengatakan rapat evalusia kegiatan baik dari kegiatan tahapan pengawasan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

Dikatakan agenda pemilihan gubernur dan wakil gubernur di provinsi penyelesaian sengketa menjadi bahan evaluasi untuk acuan penyempurnaan bagi Bawaslu kedepannya.

“Untuk itu menjadi rujukan evaluasi kami agar kedepan Bawaslu bekerja lebih profesional berintegritas dan netralitas,”katanya.

Lanjutnya dalam rapat evaluasi tersebut pihaknya menyampaikan laporan akhir kegiatan sebagai bentuk tabung jawab badan pengawas yang diamanatkan UU dalam bentuk tulisan.

“Kita menyampaikan laporan dalam bentuk tulisan untuk sengketa Pilkada sebagai patokan Bawaslu kedepannya,”terangnya.

Ditambahkannya peserta yang megikuti kegiatan tersebut dimana ada tiga zona untuk Bawaslu Kalimantan Tengah zona satu di Kabupaten Barito Timur kedua di Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kapuas masuk zona III. “Zona III yakni Pulang Pisau Gunung Mas dan Katingan. Kapuas sebagai tuan rumah,”terangnya.

“Karena itulah melalui kegiatan evaluasi seperti ini Bawaslu bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kolektif kolegial dan sosialisasi kepada masyarakat serta memperkuat pengawasan,”ujar Iswahyudi Wibowo. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …