Gubernur Minta Anggota Gapensi Tak Hanya Cari Untung

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Nasional Indonesia (GAPENSI) Provinsi Kaltara Tahun 2021 di Kayan Multifunction Hall, Hotel Tarakan Plaza, Sabtu (27/3) pagi.

Pada kegiatan ini, hadir Ketua BPP Gapensi H Iskandar Z Hartawi, Ketua Umum BPD Gapensi Kaltara H M Saleh P Khar, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris dan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur mengaku melihat seluruh pengurus dan anggota Gapensi Kaltara memiliki semangat membangun Kaltara sesuai dengan tema bersinergi membangun Kalara.

“Saya melihat dari lubuk hati, para peserta Musda ini memiliki kemauan dan niat bersama membangun Kaltara untuk mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

Gubernur juga melihat banyak peserta Musda yang memiliki ide-ide dan gagasan inovasi dalam pembangunan provinsi Kalimantan Utara.

“Seperti yang dikatakan ketua panitia tadi tentang kode etik Gapensi salah satunya Gapensi tidak semata-mata mencari keuntungan dan saya berharap itu sama-sama dilaksanakan,” katanya.

Zainal juga mengatakan, memang orang berusaha atau perusahaan berusaha untuk mencari keuntungan. Akan tetapi jangan semata-mata untuk mencari keuntungan saja. “Kita prioritaskan apa yang kita bangun di Kaltara sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, semua masalah teknis pembangunan harus terpenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga menegaskan agar kode etik organisasi tetap dijalankan, namun kualitas hasil pekerjaan tetap menjadi utama. Karena apa yang dibangun saat ini jangan sampai masa pemakaianya hanya sebentar. “Jangan bermain dengan konstruksi, pengawas dan pemborong berdosa, karena nanti akan banyak memakan korban,” ucap Zainal. (Mandu)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …