Tokoh Pemuda Kalteng Mengutuk Peledak Bom Makassar

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Tokoh pemuda Kalimantan Tengah H Heru Hidayat ST menyampaikan keprihatinannya dan mengecam keras tindakan peledakan bom di depan Gereja Katedral di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Mantan anggota DPRD Kalteng ini mengutuk bentuk kekerasan yang menimbulkan ketakutan kekacauan serta mengancam dan mengorbankan nyawa manusia.

“Apapun motif dan tujuannya serta oleh siapapun pelakunya sangatlah tak manusiawi ” sambung Heru alumnus Universitas Palangka Raya dan HMI itu, Minggu (28/3/2021).

Heru setuju dengan beberapa tokoh masyarakat yang meminta agar pihak kepolisian mengusut secara tuntas siapa dan apa motif peledakan bom tersebut bila perlu investigasi jaringan dan aktor di balik teror yang anarkis tersebut.

Dan menghimbau kepada seluruh masyarakat luas agar tetap menjaga kondisi, tetap tenang dan tidak mengembangkan berbagai prasangka atau asumsi yang dapat mengaburkan kasus bom yang tak manusiawi tersebut,”ujar Aktivis sosial kemanusiaan ini.

Heru mengajak kepada semua pihak untuk terus menjaga kerukunan dan memberikan kepercayaan kepada pihak yang berwajib untuk bisa mengusut kejadian tersebut. (ujang/ery-SB)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …