Kapolda Kalteng Dampingi Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau TMMD Dan PPKM Di Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kapoldaa Kalteng Irjen Pol Drs. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama Danrem 102 Panju Panjung mendampingi kunjungan kerja Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam rangka peninjauan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Desa Saka Lagon Kecanatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas sekaligus kunjungan kerja di wilayah Kodim 1011/KLK, Senin (29/3/2021).

Rombongan Pangdam XII/TPR tiba di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas dengan menggunakan satu unit helikopter dan disambut oleh unsur Forkopimda Wabup sejumlah OPD Kabupaten Kapuas.

Setelah tiba di lokasi TMMD, Pangdam beserta Kapolda Kalteng meninjau beberapa lokasi semenisasi di wilayah Desa Saka Lagon Kec. Pulau Petak dan posko TMMD serta PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam dan Kapolda menyerahkan bantuan yaitu APD (Alat Pelindung Diri) kepada Kades Saka Lagon untuk kepentingan Posko TMMD dan PPKM Covid-19.

“TMMD merupakan bentuk kemanunggalan dan kerja sama TNI dan rakyat, juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Forkopimda.

Kegiatan ini dimaksudkan bukan hanya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan seluruh aspek kehidupan masyarakat termasuk dari sisi pertahanan dan keamanan,”ujar Muhammad Nur.

“Lebih-lebih di masa pandemi ini, kita harus turut memikirkan bagaimana caranya ekonomi masyarakat tetap bisa berjalan, semua aspek kehidupan baik keamanan ketertiban dan lainnya juga bisa berjalan. Harapannya agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,”lanjut Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang selalu bersinergi dengan Polri dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat seluruhnya.

“Semoga Babinkamtibmas dan Babinsa dapat maksimal dalam kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, karena mereka merupakan ujung tombak pelaksana di lapangan. Terlebih lagi PPKM skala mikro merupakan langkah terbaik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,”ujar Kapolda. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …