Menyongsong Masa Pensiun, Polda Kalteng Berikan Bekal Personel Prapurnatugas

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Menjelang pensiun, sebanyak 50 orang personel mengikuti pembekalan dan pelatihan prapurnatugas di Ballroom Hotel Luwansa Jalan G. Obos Kota Palangka Raya Kalteng, Selasa (30/3/2021).

“Kegiatan yang dimotori Karo SDM Kombes Pol Anggie Yulianto, S.H., S.I.K., ini merupakan tahun keempat dengan melibatkan seluruh personel yang akan memasuki masa pensiun,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.

Diterangkannya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu para anggota dan ASN Polri yang akan purnatugas secara psikologi melalui pemberian bekal pelatihan kewirausahaan.

“Apabila masa pensiun tersebut telah dipersiapkan dengan baik, perasaan depresi setelah pensiun akan bisa diminimalisir secara maksimal oleh setiap individu,”harapnya.

Ditambahkannya, tema pembekalan dengan mengusung SIAP pensiun bahagia sangat relevan. Dimana, kata SIAP itu sendiri merupakan singkatan dari Sehat Ikhlas Asetnye Bertambah Produktif.

“Manfaatkan dan kembangkan ilmu yang diperoleh secara optimal. Sehingga dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas,”pungkasnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …