Pemkab Kapuas Gelar Rapat Musrenbang Bersama Pemprov Kalteng

KUALA KAPUAS, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat Musyawarah Rencana Program Pembangunan (Musrenbang).

Musrenbang itu dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Hadir pihak DPRD Bappeda Litbang Pemprov Kalteng BPS Sekda Kapuas Septedy serta OPD lingkup Pemkab Kapuas di Aula Bappeda Kapuas Rabu (31/3/2021).

Sekda Kapuas Drs Septedy M.Si usai rapat kepada wartawan menyampaikan musrenbang terkait pelaksanaan program pembangunan.

“Dalam hal ini singkronisasi anggaran terkait program kegiatan oleh Pemkab Kapuas yang disampaikan ke Pemprov Kalteng,”katanya.

Lanjut Sekda pemaparan dari Badan Pusat Statistik (BPS) tentang indikator makro pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Ini nantinya menjadi acuan dan pedoman bagi Pemkab Kapuas untuk melaksanakan program kerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”jelasnya sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

Ditambahkan pula sebagian besar pertanyaan dan diskusi terkait dukungan anggaran dari Pemprov Kalteng untuk mendukung program kerja di Kabupaten Kapuas yang disampaikan Dinas Sosial BPKAD dan PUPRPKP.

“Jadi apa yang disampaikan OPD perlu kejelasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah lebih lanjut terkait alokasi anggaran,”ujar Sekda. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …