Disdukcapil Kapuas Laksanakan Vaksin Tahap II

KUALA KAPUAS, suaraborneo.com – Dalam rangka melaksanakan himbauan pemerintah terkait pemberian vaksin kepada setiap pegawai di setiap OPD yang ada di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Kapuas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas melaksanakan vaksin terhadap seluruh pegawai PNS maupun Non PNS di Kantor Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Kamis (01/04/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksin tahap II ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui Puskesmas UPT Anjir Serapat.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kapuas Sipie S. Bungai, S.Sos, M.A.P menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksin kali ini adalah yang kedua kalinya setelah pelaksanaan vaksin tahap pertama pada tanggal 18 Maret 2021 atau sekitar 2 (dua) minggu yang lalu. Sipie Bungai juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin tahap II ini tidak hanya diikuti oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas saja, tetapi juga oleh Kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

“Sebanyak 68 (Enam puluh delapan) orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang melakukan vaksinasi tahap II ini, dari jumlah total 78 orang PNS dan Non PNS, sisanya menyusul di beberapa dinas/ instansi terkait yang telah ditentukan, karena pada tahap pertama vaksin kemaren ada beberapa yang berhalangan dan tidak bisa melakukan vaksin,”ujar Sipie.

Sipie juga mengharapkan bahwa pemberian vaksin ini dapat membantu mencegah penyebaran Corona Virus 19 atau Covid 19 yang sedang melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas, dengan meningkatkan kekebalan imun tubuh sehingga kuat menghadapi penyebaran Covid 19.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas akan selalu mendukung setiap program pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (Dukcapil/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ramadhan, Disdukcapil Kapuas Tetap Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan pelayanan …