Dukung Program Stunting Melalui Air Sehat, Kecamatan Bataguh Sosialisasi TTG

KUALA KAPUAS, suaraborneo.com – Dalam rangka mendukung program stunting pemanfaatan air sehat, Pemerintah Kecamatan Bataguh sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG) pengelolaan air sehat.

Camat Bataguh Suryadin menyampaikan angka stunting di Kecamatan Bataguh sangat tinggi terutama pengelohan sanitasi dan air layak konsumsi sehingga perlu dilakukan pengenalan dan sosialisasi Teknologi Tepat Guna(TTG).

“Alat tersebut untuk penggunaan alat teknologi dari negara Jepang dimana bisa digunakan untuk menghasilkan air sehat yang baik untuk dikonsumsi oleh warga,”katanya.

Oleh karena itulah terkait sosialisasi tersebut di Aula Kacamatan Bataguh pada hari ini Senin (5/4/2021) Pemerintah Kecamatan Bataguh mengundang seluruh kades.

Dikatakan bahwa dalam hal ini kita mengundang pakar dari Institut Teknologi Bandung (ITB). “Nantinya sebagai tindak lajut dikelola Bumdes,”jelas camat.

Lebih lanjut dikatakan dengan pengenalan terhadap 14 desa dan satu Kelurahan bisa mengembangkan Bumdes untuk menghasilkan air sehat untuk layak dikonsumsi oleh masyarakat desa.

“Sehingga dengan begitu angka stunting di Kecamatan Bataguh bisa di tekan kalau pengelolaan sanitasi yang baik dan penyediaan air bersih dan layak konsumsi oleh masyarakat. Upaya mendukung program pemerintah,”tandasnya.

Camat berharap adanya program ini semoga persoalan stunting dapat diminilisir degan adanya air sehat.

Ini sesuai visi misi harapan Pemerintah Daerah Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan Bunda Paut Ary Egahni SH MH yang selalu mengampanyekan penanganan stunting.

Di tempat yang sama Junaidi Kepala Distributor wilayah Kapuas menyampaikan alat tersebut membantu penyediaan air sehat. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …