Pohon Tumbang di Hutan Kota Dua Warga Jadi Korban

KUALA KAPUAS, suaraborneo.com – Pohon di kawasan hutan kota Jalan Maluku Kuala Kapuas tumbang sekitar pukul 19.00 Wib Minggu malam (4/3/2021).

Akibatnya dua orang warga Kapuas menjadi korban tertimpa pohon tersebut. Korban diketahui Yeper Tingas (53) mengalami patah kaki kanan.

Sedangkan anaknya Apriyanto (24) mengalami patah tulang belakang. Keduanya adalah warga Jalan Nuri Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

“Saat itu korban hendak memesan nasi goreng. Namun tiba-tiba pohon Sengon rubuh menimpa keduanya,”ujar Yono salah satu pedagang pedagang kuliner di sekitar hutan kota Minggu (4/3) malam.

Ketua RT 38 Kelurahan Selat Tengah Rahmad mengatakan
kejadian pohon tumbang di hutan kota sudah sering terjadi. “Kali ini memakan korban lagi. Sebab jenis pohon sengon sudah cukup tua dan rapuh tanpa hujan dan angin pun bisa rubuh,”katanya.

Sementara akibat kejadian tersebut kedua korban langsung dilarikan ke RSUD dr Sumarno Sosroatmojo Kuala Kapuas.

“Sudah sering disampaikan kepada instansi terkait untuk menebang pohon yang sudah menjulang tinggi dan sewaktu-waktu bisa membahayakan masyarakat yang melintas di Jalan Tambun Bungai dan Jalan Maluku karena kawasan tersebut merupakan akses publik,”harap Rahmad. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …