Di Area Food Estate Dadahup Kapuas, Kapolda Kalteng Dampingi Kunker 3 Menteri Dan KSP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Setelah transit di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, kunker 3 (tiga) menteri dan Kepala Staf Kepresidenan melanjutkan perjalanannya menuju area food estate yang berada di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., Selasa (06/04/2021).

“Karena berdasarkan informasi yang kami terima, tiga menteri kabinet seperti Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tujuan utamanya yaitu untuk meninjau progres program food estate yang ada di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas,” katanya.

Diterangkan, jika pada kunjungan para menteri tersebut meninjau wilayah olah lahan, pertanaman padi, dan infrastruktu irigasi yang diperuntukan untuk mengaliri persawahan di lokasi food estate.

“Selain itu, pada kesempatan yang sama, para menteri yang didampingi Gubernur, Kapolda beserta Forkopimda Kalteng akan berdialog terkait kendala yang dihadapi selama food estate ini terbentuk,” sambungnya.

Setelah melakukan sejumlah agenda, lanjut Eko, 3 (tiga) menteri dan Kepala Staf Kepresidenan pun mengakhiri rangkaian kunkernya di food estate dan kembali ke Kota Cantik Palangka Raya menggunakan helikopter. (ujang/ery-SB)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …