Pemko Banjarbaru Siapkan Kartu Kendali LPG 3 Kilogram

BANJARBARU, suaraborneo.com – Pemerintah kota (Pemko)!Banjarbaru pada hari Selasa, 6 April 2021 Melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan, Pembinaan dan Pengawasan Pendistribusian LPG 3 Kilo Bersubsidi Menggunakan Kartu Kendali melalui Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru.

Tujuan pemerintah Kota menyiapkan Kartu Kendali ini agar distribusi tepat sasaran kepada kepala keluarga Miskin dan Usaha Mikro, mengatur dan mengendalikan kebutuhan Gas 3 kg dalam 1 (satu) bulan untuk Kepala Keluarga Miskin dan Usaha Mikro, serta optimalisasi pengawasan dan pendistribusian Gas 3 Kg melalui Kartu Kendali.

Waktu pelaksanaan penggunaan Kartu Kendali ini di target di mulai bulan April 2021 dan di rencanakan bulan Mei 2021 diadakan Ceremonial pembagian Kartu Kendali Perdana oleh Walikota Banjarbaru.

Dalam pelaksanaan pengawasan Kartu Kendali ini pemerintah kota Banjarbaru membentuk Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan dengan penanggung jawab Walikota Banjarbaru di bantu para anggota yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Bagian Ekobang, Camat se kota Banjarbaru, kepolisian, Sat Pol PP, PT Pertamina dan Agen serta Hiswana Migas. (ikhsan/SB)

Check Also

Polda Kalsel Dirikan 6 Posko Check Point Penyekatan Antisipasi Mobilitas Masyarakat Saat Idul Fitri

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri …