Bid Propam Polda Kalbar Laksanakan Gaktiblin di Polres Sekadau

SEKADAU, suaraborneo.com – Dalam pelaksanaan Gaktiblin di Polres Sekadau, beberapa pesan dan arahan disampaikan Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalbar Kompol Sunaryo.

Gaktiblin atau penegakan dan penertiban disiplin diawali pemeriksaan kelengkapan dan surat menyurat kendaraan, dokumen, sikap tampang maupun penampilan personel, Kamis 8 April 2021.

Kompol Sunaryo mengatakan, gaktiblin merupakan upaya pengawasan serta mengingatkan personel akan tugas dan kewajibannya serta aturan yang harus ditaati.

Disampaikan oleh Kompol Waluyo, pada tahun lalu pelanggaran personel jajaran Polda Kalbar mengalami peningkatan, khususnya penyalahgunaan dan penggunaan narkoba.

“Berdasarkan hasil analisa, salah satu penyebab karena kurangnya pengawasan terhadap personel. Hal tersebut melandasi gaktiblin di Polres Sekadau hari ini,” terangnya.

Kompol Sunaryo mengingatkan, hindari pelanggaran terlebih narkoba. Menurutnya, narkoba merupakan awal dari munculnya perbuatan lain yang melanggar hukum, disiplin dan kode etik.

“Apabila sudah kenal narkoba, sulit untuk lepas darinya. Selain itu, pikiran dan akal sehat akan terpengaruh untuk melakukan perbuatan yang merusak nama baik Institusi dan merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Seluruh personel Polres Sekadau juga diimbau untuk membiasakan pola hidup sederhana sesuai gaji dan pendapatan, sehingga dapat merencanakan masa depan dengan baik. (nty)

Check Also

Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. …