PC KMHDI Banjarbaru Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di NTB dan NTT

BANJARBARU, suaraborneo.com – Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Banjarbaru, kembali menggelar aksi KMHDI Peduli. Sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi KMHDI terhadap kondisi sosial masyarakat. Kali ini, PC KMHDI Banjarbaru melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban bencana banjir bandang yang terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Malaka & Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Banjir bandang kali ini memiliki dampak yang cukup besar diantaranya di wilayah Bima NTB tercatat 23.362 jiwa terdampak banjir, 7.598 Unit rumah terendam dan ketinggian air 50-200 cm. Sedangkan, di wilayah Malaka dan Flores, NTT tercatat ratusan rumah roboh dan belasan korban jiwa hanyut.

Tentu kondisi ini jauh dari kata baik baik saja, sehingga KMHDI dalam hal ini mengajak rekan rekan semua seluruh indonesia, untuk turut serta berdonasi, agar sedikitnya dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam ini.

PC KMHDI Banjarbaru menggelar aksi penggalangan dana untuk KMHDI Peduli kali ini berlokasi di sepanjang jalan A. Yani di depan Taman Minggu Raya Murjani, Kota Banjarbaru.

Ketua PC KMHDI Banjarbaru, Kadek Aditya Prayoga menyampaikan bahwa KMHDI dalam hal ini PC KMHDI Banjarbaru itu sendiri berkomitmen akan berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dengan tujuan agar dapat sedikitnya meringankan beban korban yang terdampak.

“PC KMHDI Banjarbaru akan secara aktif membantu para korban bencana alam agar sedikitnya dapat meringankan beban para korban terdampak bencana alam tersebut. Langkah awal yg saat ini dapat kami lakukan yaitu dengan cara melakukan aksi solidaritas KMHDI Peduli berupa penggalangan dana yang dilakukan oleh para kader PC KMHDI Banjarbaru” ucap Adit.

Di awal tahun 2021, Indonesia yang juga masih dengan kondisi pademi Covid 19 yang belum juga usai, Indonesia malah mengalami darurat bencana alam seperti bencana banjir yang sebelumnya terjadi di Kalimantan Selatan. Kini, bencana banjir bandang telah menimpa saudara-saudara kita di Bima, NTB dan Malaka & Flores, NTT. Tentu kondisi ini jauh dari kata baik-baik saja, oleh karenanya KMHDI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berdonasi untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana. (hrs-sb)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off