Desa Regei Lestari Bagikan 300 Masker ke Pasar

SAMPIT, SuaraBorneo.com – Pemerintahan Desa Regei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah ( Kalteng), membagikan 300 lembar masker kepasar desa, Kamis(8/4/2021).

Pembagian masker dilakukan Kepala Desa (Kades) selaku Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 guna pencegahan, pengendalian virus Corona di desa tersebut.

Kepala Desa Regei Lestari, Saprudin mengatakan, kegiatan pembagian masker dilaksanakan sejak awal Januari lalu, sebagaimana di intruksikannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, salah satunya di pasar desa ini.

“Pembagian masker kepada masyarakat yang berbelanja kepasar desa, warga yang tidak bermasker kita berikan,”ujarnya saat berbagi masker ke warga yang mau berbelanja.

Lanjutnya, masyarakat yang sedang menuju pasar pun, pihaknya sambangi untuk diberikan masker, jika tidak menggunakan masker. Selain itu,ia menyampaikan, pemahaman pentingnya memakai masker guna pencegahan akan bahaya virus Corona tersebut.

“Kami sejak bulan Januari 2021 sudah melaksanakan pembagian masker, hari ini ada sekitar 300 lembar masker yang dibagikan,”katanya.

Masyarakat juga kata Kades, selalu kami ingatkan, bila bepergian keluar rumah maupun ke tempat keramaian untuk memakai masker, jangan berkerumun dan menghindari akan munculnya virus corona dilingkungan desa.

“Kita dari pemerintahan desa tidak pernah bosan dan selalu mengingatkan warga memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Ditambahkan, Satgas desa juga, secara rutin melaksanakan penyemprotan kerumah-rumah warga, guna mewaspadai akan Covid-19 di lingkungan keluarga.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dua kali sebulan. Kegiatan pencegahan Covid-19 di laksanakan sejak Januari hingga sekarang,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …