Gubernur Kaltara, Memberi Perhatian Khusus Pada Pembagunan Infrastruktur Di Krayan

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang bersama dengan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP tiba di Long Bawan menggunakan pesawat kecil yang muat sekitar 8 orang, dan kurang lebih satu jam di udara.

Bersama dengan rombongan, Gubernur dan Wakil Gubernur memulai rangkaian Kunjungan Kerja-nya di Bumi Benuanta. Gubernur Kalimantan Utara disambut dengan Upacara Potong Rotan sebagai tanda telah memasuki secara resmi di wilayah krayan perbatasan malesia ini.

“Agenda ke Krayan hari ini, kita tiba di long Bawan (Krayan kemudian kita ke Binuang (Krayan Tengah, lewat darat,” ujar Gubernur Kaltara.

Kunjungan kerja in difokuskan pada pembangunan infrastruktur di Kawasan Perbatasan. Gubernur akan meninjau langsung lapangan terbang Binuang yang rencananya akan diperpanjang.

Gubernur sempat bermain sepakbola sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat Krayan, bersama dengan salah satu tokoh masyarakat, Marli

“Melihat rencana perpanjangan bandara di binuang, yang kita sudah MoU dengan Dirjen Perhubungan Udara,” ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur, agenda Gubernur dan Wakil Gubernur selama 2 hari adalah silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat Krayan untuk menyaring inspirasi dari masyarakat perbatasan.

“Agenda selama 2 hari ini, olahraga bersama masyarakat disini, kemudian silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat. (md)

Check Also

MA Menangkan Gugatan Pemprov Kaltara atas PT Inhutani II sebesar 35 M

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pelanggaran ekspolitasi hutan, oleh anak perusahaan PT Inhutani II Unit Semamu Kab …