Didukung Mitra Kerja, FWE Kalsel Gelar Sembako Murah dan Gratis Untuk Masyarakat

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel kembali menggelar kegiatan sosial berupa even sembako murah dan pembagian sembako gratis jelang momen Ramadhan.

Kegiatan even sembako murah dan pembagian sembako gratis didukung penuh oleh sejumlah mitra kerja, diantaranya Bank Kalsel, Arutmin, Ciputra, Pertamina, Alfamart, Astra Daihatsu, PT Dharma Lautan Utama Cabang Banjarmasin, Jamkrida Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan, Mini Gold dan Pupuk Kaltim.

Menurut Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, untuk even sembako murah ada sebanyak 1.000 sembako yang dijual dengan harga miring dibeberapa titik yang tersebar di Kota Banjarmasin.

“Jadi untuk satu paketnya kita subsidi sebesar Rp15.000 dan dijual hanya sebesar Rp30.000 perpaket. Dalam paket tersebut isinya 2 Kg Gula, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Kotak Teh Celup” ungkapnya, Minggu (11/4/2021) disela even Sembako Murah FWE Kalsel di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat agar bisa mendapatkan sembako dengan harga miring untuk persiapan menyambut momen Ramadhan.

“Apalagi kan kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, jadi kebutuhan sembako dengan harga kompetitif sangat diperlukan oleh masyarakat,” tambahnya.

Kemudian terkait kegiatan sembako gratis, FWE Kalsel membagikan 100 paket untuk berbagai kalangan, mulai dari fakir miskin, anak jalanan, lansia hingga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini pembagian sembako gratis kami berikan disekitar wilayah sungai andai. Bahkan kita juga mendatangi rumah mereka untuk melihat keadaan mereka secara langsung,” tambahnya.

Kegiatan sembako murah dan gratis sendiri tentunya tidak dapat terlaksana tanpa dukungan para mitra kerja. Untuk itulah dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang mau berkolaborasi dengan FWE Kalsel demi suksesnya kegiatan kali ini.

“Semoga kedepannya FWE Kalsel bisa terus berkolaborasi dengan mitra kerja agar bisa melaksanakan berbagai kegiatan sosial maupun yang dapat mendorong geliat ekonomi di Banua,” harapnya.

Sementara itu, Dedi, warga RT 67 Kelurahan Sungai Andai mengaku senang bisa membeli sembako murah yang dijual oleh FWE Kalsel.

Baginya jelang momen Ramadhan ini sejumlah harga kebutuhan pokok sudah mulai kenaikan. Hadirnya sembako murah sendiri tentunya sangat dibutuhkan masyarakat untuk persiapan menghadapi momen Ramadhan.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa rutin digelar, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (*/ad)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …