Kapuas Vaksin Covid-19 Perdana Untuk Lansia

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus berlanjut, untuk saat ini masyarakat Kabupaten Kapuas dengan sasaran lanjut usia (lansia) menerima vaksin Covid-19 dosis I untuk pertama kali, yang mana dibagi di empat PKM kota dan satu Rumah Sakit yaitu PKM Selat, PKM Melati, PKM Pulau Telo, PKM Panamas dan RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, SKM melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi Buray, SKM ketika ditemui saat meninjau kegiatan vaksin di PKM Selat, Selasa (13/4/2021) menerangkan, sesuai dengan peraturan dari Kementerian Kesehatan targat Vaksin Covid-19 untuk lansia sebanyak 60 persen dan untuk Pelayanan Publik sebanyak 40 persen.

“Kementerian Kesehatan menghimbau agar target sasaran vaksin untuk Lansia harus terpenuhi karena masyarakat yang sudah lansia sangat rentan mengalami kondisi sekarang ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Buray mengatakan Vaksin Covid-19 yang diterima oleh Kabupaten Kapuas sebanyak 3000 vaksin, jadi dari jumlah tersebut pihaknya mengalokasikan untuk lansia dan pelayanan publik terutama guru. Untuk masing-masing PKM dialokasikan sebanyak 150 vaksin.

Dirinya pun berharap agar target sasaran vaksin untuk lansia maupun sasaran lainnya terpenuhi/tercapai sehingga Kabupaten Kapuas secara terus menerus mendapatkan suplay vaksin dari pusat.

Dalam kesempatan itu pula ia mengingatkan walaupun nantinya telah divaksin, tetapi harus tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan.

“Vaksin ini bukan merupakan jaminan kalau kita tidak akan terpapar Covid-19, oleh sebab itu kita harus tetap wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …