Danrem 102/Pjg Buka Pembekalan Keamanan Informasi di Internet Intelijen

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka kegiatan Pembekalan Keamanan Informasi di Internet Intelijen tahun Anggaran 2021 Korem 102/Pjg, di Aula Makorem 102/Pjg Kota Palangka Raya, Selasa (20/4/2021).

Dalam Sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan perkembangan teknologi informasi merupakan tantangan yang harus dapat diantisipasi karena telah menimbulkan berbagai macam perubahan.

“Sebagai akibat dari perkembangan tehnologi, informasi dan komunikasi. Sehingga kita harus memiliki kemampuan pertahanan, sebagai upaya pencegahan, untuk melindungi segala informasi yang berada di lingkungan TNI AD, dari gangguan dan penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

“Saat ini penggunaan internet di lingkungan TNI AD terus meningkat, sehingga rawan akan terjadinya berbagai ancaman bagi keamanan informasi melalui internet.

Oleh sebab itu, pengamanan informasi digital di era internet ini sangat mutlak diperlukan yang idealnya dapat memberikan perlindungan atau proteksi, pencegahan, penanggulangan serta pemulihan terhadap setiap data/informasi dari berbagai ancaman,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri Amanatnya, Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa sebelum kegiatan ini berlangsung para peserta yang mengikuti kegiatan Pembekalan Keamanan Informasi di internet Intelijen Ta. 2021 Korem 102/Pjg, sudah melaksanakan Swab Antigen, dimana setiap kegiatan harus dipastikan semua peserta negatif dari Covid 19, apalagi pada saat sekarang ini masih masa pandemi covid 19 dan dipastikan semua aman dari Covid 19 baik dari diri kita sendiri maupun satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, ,Para Kasi Kasem 102/Pjg , Ketua Tim Pembekalan Kolonel Chb Sumarto, S.E., M.M.
,Pemateri Myr Caj Andi Nugroho, S.Kom., M.M.S.I. dan AnggotaKpt Chb Panji Atmojo. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …