Sambut Bulan Ramadhan, Bank Kalsel Hadirkan Obrolan Santai Nan Inspiratif

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut Ramadan tahun ini, Bank Kalsel mempersembahkan rangkaian kegiatan bertajuk ‘Mozaik Ramadan’. Selain kegiatan rutin seperti pembagian paket ramadan, pemberian santunan, pemberian ta’jil kepada masyarakat di jalan maupun pembuatan Television Commercial (TVC) dan Infografis Ramadan.

Salah satu program baru dan unik yang dihadirkan Bank Kalsel tahun ini yakni Bincang Ramadan.

Bincang Ramadan adalah acara talkshow dengan menghadirkan bintang tamu yaitu tokoh muda yang inspiratif dan berpengaruh khususnya di media sosial.

Acara ini disuguhkan tiap minggu secara live di akun instagram @bankkalsel dengan kemasan yang santai. Bank Kalsel juga menyediakan giveaway yang menarik di setiap akhir acara dengan menjawab pertanyaan seputar ulasan dengan bintang tamu.

Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi menyampaikan bahwa acara Bincang Ramadan ini dihadirkan sebagai bagian dari upaya Bank Kalsel dalam memeriahkan bulan Ramadan. Dikemas secara santai, acara ini bertujuan agar tercipta interaksi antara Bank Kalsel dengan masyarakat khususnya kepada followers instagram Bank Kalsel.

“Bincang Ramadan adalah bagian dari event Bank Kalsel untuk memeriahkan Ramadan tahun ini. Acara obrolan ini kita suguhkan untuk memberikan informasi serta inspirasi kepada masyarakat, namun tetap mengulas seputar bulan suci ini. Dengan bahasan terkini yang menarik dan dikemas dengan santai, diharapkan dapat menciptakan interaksi antara Bank Kalsel dengan masyarakat serta meningkatkan engagement audiens di instagram Bank Kalsel,” ujar Suriadi.

Pada Bincang Ramadan minggu pertama tanggal 16 April 2021 bertepatan dengan 4 Ramadan 1442 H kemarin, Agus Sasirangan didapuk menjadi bintang tamu. ‘Menu Berbuka Puasa yang
Sederhana, Sehat dan Nikmat’ menjadi tema dalam bincang tersebut dengan host oleh staf Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel. Agus Sasirangan yang merupakan seorang chef asli Kalimantan Selatan ini dipilih selain karena prestasi dan passion-nya di dunia kuliner nusantara khususnya masakan banjar, juga menjadi influencer anak muda di media sosial.

Dalam Bincang Ramadan kali ini, Agus Sasirangan menampilkan resep beserta cara memasak ‘Mandai Batanak Baiwak Papuyu’ yang merupakan masakan khas banjar.

Selain itu, juga mengulas aktivitas sosial bintang tamu seperti program pembangunan mesjid dan sedekah resep
masakan serta tips kewirausahaan dimana bintang tamu juga memiliki beberapa usaha di bidang kuliner.

Tidak ketinggalan pula, host menyampaikan beberapa pertanyaan dari netizen terkait tema maupun ulasan melalui komentar saat live instagram berlangsung. Di akhir acara, host
memberikan giveaway dengan cara menjawab pertanyaan seputar acara melalui direct message di instagram Bank Kalsel.

Untuk Bincang Ramadan minggu berikutnya, Bank Kalsel akan menampilkan insan muda inspiratif lainnya yaitu Ayu Lestari (@ayufazrin) yang merupakan pemilik rumah mode ‘Ayu by Ayu Lestari’, kemudian Noor Fathiah R. (@ummuaurora) yang merupakan seorang wirausahawan muda dan aktivis sosial serta Tommy Kaganangan (@tommykaganangan15) yang merupakan content creator sekaligus penyanyi dan pencipta lagu.

Untuk mengetahui jadwal Bincang Ramadan Bank Kalsel dapat mengikuti instagram Bank Kalsel @bankkalsel karena akan di-update setiap minggunya. Dengan tema dan bahasan inspiratif yang berbeda – beda namun tetap tidak ketinggalan aktivitas bintang tamu selama Bulan Ramadhan. (adv/ad)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …