Akibat Putus Cinta, Seorang Pemuda Palangka Raya Digagalkan Mau Bunuh Diri 

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang akan dilakukan oleh seorang pemuda di Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya, Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Dengan menggunakan mobil SAR dan peralatan lengkap, Ditsamapta bekerja sama dengan Polresta Palangka Raya, Ditpolairud Polda Kalteng serta Basarnas menggagalkan upaya bunuh diri pemuda tersebut.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melakui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul R.K Siregar, S.I.K., M.Si mengatakan, sebelum mengevakuasi pihaknya melakukan negosiasi dengan pemuda tersebut selama kurang lebih 2,5 jam agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

“Kami melakukan negosiasi dan memberikan nasehat kepada pemuda tersebut agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri,” tutur Timbul

Setelah negosiasi yang cukup lama, akhirnya pemuda tersebut mau mengurungkan niatnya untuk bunuh diri dan bersedia dievakuasi.

Menurut pengakuan pelaku Berinisial A (25), ia mau bunuh diri karena frustasi setelah putus cinta dengan kekasihnya dan juga ada masalah keluarga.

“Setelah kami mintai keterangan, pelaku mengaku frustasi dikarenakan masalah percintaan ditambah dengan adanya masalah yang menimpa keluarganya,” terangnya.

Pemuda tersebut kemudian dibawa dan diserahkan ke keluarganya serta dicarikan solusi terbaik terkait permasalahannya. (ujang/ery-SB)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …