Franky Jabat Plt Direktur RSUD Tarakan, Wagub: Wujudkan Layanan Prima Dan Profesional

KALTARA, SuaraBorneo.com – Penyegaran dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terhadap manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Sembari menyiapkan pejabat definitif, Pemprov Kaltara menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tarakan dr. Franky Sientoro Sp.A, menggantikan dr. Muhammad Hasbi Hasyim Sp.PD, yang dikembalikan dalam jabatan fungsional.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dilakukan bersamaan kegiatan pembinaan ASN di lingkungan RSUD Tarakan di Auditorium gedung RSUD Tarakan lantai enam .

SK pengangkatan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP kepada dr. Franky Sientoro, disaksikan pejabat sebelumnya. Hadir juga Plt Asisten 3 Provinsi Kaltara Ramli, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Burhanuddin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kaltara Usman.

Wagub Yansen TP menjelaskan bahwa pergantian Direktur RSUD Tarakan memang harus dilakukan. Karena dr. Muhammad Hasbi Hasyim sudah tiga kali ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD

Dengan ditunjuknya Franky Sientoro, Wagub Yansen TP mengharapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang kurang memuaskan di RSUD Tarakan.

Sementara itu, usai dilantik, Plt Direktur RSUD Tarakan dr. Franky Sientoro akan melaksanakan tugasnya sambil menunggu ditunjuknya Direktur RSUD Tarakan definitif.

RSUD Tarakan telah memiliki peralatan cuci darah yang akan ditangani konsultan dalam hal ini dokter spesialis yang akan disekolahkan empat tahun untuk mengambil pendidikan khusus hipertensi dan ginjal.

“Tadi sudah kita dengar, pak Wagub meminta saya tetap bantu. Saya juga masih tetap bagian dari RSUD Tarakan. Walaupun sekarang saya di fungsional, tapi kan kami di dalam tetap berkontribusi. (md)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …