Waspada Karhutla, Ini Pesan Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Memasuki musim kemarau 2021, Polda Kalteng terus melakukan persiapan dan pencegahan terhadap potensi bencana karhutla. Melalui apel pasukan dan sarana prasarana, Polda Kalteng memastikan jika seluruh peralatan dapat dipergunakan saat terjadi karhutla.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, menuturkan jika persiapan Polda Kalteng dalam mencegah potensi karhutla tidak bisa dipandang remeh.

Selain menggunakan peralatan dasar, Polda Kalteng juga didukung teknologi IT dalam memonitor adanya karhutla di wilayah.

“Baik personel dan sarpras kita sudah siap. Sekarang bagaimana menyadarkan masyarakat untuk tidak membakar lahan,”katanya, Sabtu (24/4/2021).

Untuk itu, Kismanto meminta kepada masyarakat agar bijak dalam mengelola lahan.

“Tentunya ada cara yang lebih arif dan pas dalam membuka lahan. Tidak harus dengan cara dibakar,”sebutnya.

Ia menambahkan, Kapolda Kalteng telah mengeluarkan maklumat terkait karhutla terkait pemberian sanksi pidana bagi para pelaku karhutla, baik secara individu maupun korporasi.

“Maklumat kapolda terkait karhutla senantiasa disosialisasikan oleh personel bhabinkamtibmas di lapangan. Ingat, jangan membakar lahan, pidana menanti anda,” imbaunya. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …