92 Peserta Seleksi Akpol 2021 Ikuti Tes Kesehatan Tahap Satu di Polda Kalsel

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) yang bersaing dalam seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA.2021 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I, Sabtu (24/4/2021) pukul 08.00 – 17.30 Wita.

Pemeriksaan berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, diikuti sebanyak 92 orang peserta terdiri dari 85 Pria dan 7 Wanita.

Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Rikkes dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel yang tahapan pemeriksaannya mendapat pengawasan ketat oleh Tim Pengawas Internal Itwasda dan Bid Propam Polda Kalsel, serta Tim Pengawas Eksternal. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan.

Pemeriksaan terhadap Catar Akpol TA.2021 ini meliputi tinggi dan berat badan, mata, tensi darah, gigi, THT, serta pemeriksaan fisik luar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memasuki Bilik Antiseptik sebelum memasuki ruangan, Pengecekan suhu tubuh, Mencuci tangan, Memakai masker dan face shield serta Menjaga jarak.

Rikkes Tahap I ini menerapkan sistem one day service, yakni pemeriksaan dan pengumuman hasil dilaksanakan pada hari yang sama. Hasilnya, dari 92 orang peserta sebanyak 32 orang peserta (28 Pria, 4 Wanita) dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

Selanjutnya, seluruh Catar Akpol yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat), dalam Rikkes Tahap I, berhak mengikuti seleksi berikutnya. (*/ad)

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …