Disdagperinkop Kapuas Awasi Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Memasuki Bulan Ramadan 1442 H Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas selalu rutin mengawasi harga dan ketersediaan bahan pokok yang berada diwilayah Kabupaten Kapuas, salah satunya di sekitar pasar Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir dan Pasar Blok R Kecamatan Selat, yang dilakukan belum lama ini.

Saat diwawancarai, Kepala Dinas Disdagperinkop dan UKM, Batu Panahan melalui Kepala Bidang Perdagangan Anita Sumarni M.SP mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk selalu menjaga ketersediaan kebutuhan barang pokok. “Salah satu diantaranya adalah dengan turun langsung kelapangan guna melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha, untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga,”jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengutarakan kegiatan pengawasan dan pemantauan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga yang tinggi.

“Tentunya harapan kita semuanya, ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga bisa tetap normal terus menerus,”ucapnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Turunkan Stunting, 3 OPD Bentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan …