Puluhan Sekolah di Kapuas Bakal Menjadi PSP

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setelah melalui proses seleksi tahap satu dan dua yang cukup menguras tenaga, pikiran dan waktu, akhirnya 14 sekolah negeri dan swasta yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Kapuas, terdiri dari 2 PAUD, 8 SD dan 4 SMP serta segera menyusul jenjang SMA, diusulkan kepada Kemendikbud Jakarta guna mendapat penetapan sebagai Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021 Angkatan Pertama.

Penetapan usulan ini merupakan rangkaian dari Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos., MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat bersama Kabid Paud dan Dikmas, Kabid Pemb.SD, Kabid Pemb.SMP, Kabid Pemb.Ketenagaan, Widyaiswara LPMP Kalimantan Tengah beserta Pokja PSP di Ruang Rapat Disdik Kapuas.

Dalam kesempatan itu Suwarno Muriyat menyatakan rasa optimisnya atas usulan ini. “Alhamdulillah, selangkah lagi 14 Kepala Sekolah yang kini masih menjadi calon akan berubah sebagai Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan Pertama. Kewenangan penetapan ada pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,”terang Kadisdik, Rabu (28/4/2021) pagi di ruang kerjanya.

Kadisdik menambahkan bahwa PSP adalah program kolaborasi dari Kemendikbud, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota secara bersama-sama meningkatkan kualitas belajar siswa melalui 5 jenis intervensi.

“Diantaranya pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran kompetensi holistik, perencanaan berbasis data serta digitalisasi sekolah dan hal ini sejalan dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas,”pungkasnya. (hmsddk/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …