Satbrimob Polda Kalteng Padamkan Karhutla di Jalan Sampit Pangakalan Bun

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Tim 1 (12) personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam siaga karhutla di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dibawah pimpinan Wadanki 1 Yon B Por Ipda Devi Satriady dengan sigap padamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Km 31 Jalan Jenderal Soedirman Sampit-Pangkalan Bun Selasa (27/4/2021/).

Tidak hanya sebagai petugas pemberantas tindak kejahatan berintensitas tinggi, namun anggota brimob juga bertindak dalam penanggulangan bencana alam dalam hal ini karhutla.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol I Gede Putra, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan laporan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang setelah diketahui ternyata milik dari warga setempat, personel brimob bersama damkar kota sampit dengan sigap mendatangi TKP untuk laksanakan pemadaman.

“Perlu diketahui untuk wilayah kabupaten kotawaringin timur sendiri sudah dua minggu tidak ada turun hujan, itulah yang menyebabkan meningkatnya titik hotspot api, maka dari itu perlu adanya antisipasi dan kesiap siagaan personel jika jsewaktu-waktu kembali terjadi kebakaran hutan dan lahan,”ungkapnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …