Penanganan Covid-19, Pemkab Kapuas Kembali Terima Bantuan BNPB

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah kembali menerima bantuan alat penanganan Covid-19 dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Hal ini disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga usai rapat koordinasi pengananan Covid-19 secara zoom meeting bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat OPD stake holder sejumlah camat serta lurah di Aula Bappeda Kapuas Kamis (29/4/2021).

Menurutnya bantuan hibah dari BNPB tersebut berupa ventilator 2 unit HPNC 2 unit Plui Daymater 30 unit serta VTM Thorax 25.000 pcs. “Alat-alat sudah diterima RSUD dr Sumarmo Sosroatmodjo Kapuas tanggal 14 April 2021,”katanya.

Dikatakan untuk VTM Thorax seharga 875.000.000 sedangkan jika dihitung secara keseluruhan alat-alat tersebut berjumlah 2 milyar lebih.

Sebelumnya RSUD Kapuas juga telah menerima catrid dan mesin PPM untuk penanganan Covid-19.

Hanya saja imbuh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini dalam rangka meningkatkan sarana penunjang RSUD Kapuas sejauh ini perlu melakukan pembenahan sarpras.

“Dalam hal ini adalah laboratorium VCR yang dalam waktu dekat dapat digunakan sehingga Kapuas tak lagi tergantung dengan Palangkaraya bisa mandiri dalam penanganan Covid-19,”katanya. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …