Dit Reskrimsus Polda Kalsel Terima Penghargaan “Presisi Award” dari LEMKAPI

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) mendatangi Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (1/5/2021). Kedatangan Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., didampingi Sekjen LEMKAPI Warto, S.H. tersebut untuk menyerahkan Penghargaan Presisi Award yang diterima langsung oleh Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si.

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., menjelaskan penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Polda Kalsel dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 melalui salah satu inovasi yang banyak di apresiasi yaitu aplikasi BEKANTAN (Berantas kebakaran hutan) dan Aplikasi Internal Control Sistem (ICS) yang mana sistem ini bisa mengawasi proses penanganan perkara di Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel.

Ia menambahkan, Aplikasi Dit Reskrimsus Polda Kalsel ini juga sebelumnya telah meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) dari Kementerian RB, sehingga menjadi penilaian kinerja hebat Polda Presisi yang merupakan implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk menuju Polri yang Prediktif, Responbilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. kepada Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, masyarakat dan seluruh pihak lainnya atas dukungannya sehingga Dit Reskrimsus Polda Kalsel mampu mewujudkan kinerja yang baik menuju Polri yang Presisi melalui capaian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Menurutnya, perolehan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tidak berhenti sampai proses perolehan WBK saja namun juga berkelanjutan dan berkesinambungan mencapai suatu torehan yang disebut Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tentunya capaian tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder dalam hal ini Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Wadir Reskrimsus Polda Kalsel atau yang lebih akrab disapa Buher ini pun menegaskan, memperoleh WBK dan WBBM bukan hanya sekedar selogan / piagam saja namun juga harus merubah kultur budaya, merubah etos kerja, serta meningkatkan capaian ke arah yang jauh lebih baik lagi ke depannya.

Penyerahan piagam penghargaan yang berlangsung di ruang kerja Wadir Reskrimsus Polda Kalsel ini berlangsung dalam keadaan tertib dan aman hingga akhir kegiatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (*/ad)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …