PDI Perjuangan Banjarbaru Gelar Rakercab

Sambutan Wartono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada hari Sabtu (1/05/21).

Rakercab kali ini mengangkat tema, Solidkan Barisan dan Maksimal kan Perekrutan Generasi Millineal dan Gen Z.

Hadir dalam Rakercab adalah Mardian Sosanto (Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel), Wartono ketua DPC dan juga sebagai wakil walikota Banjarbaru, Windi Novianto Sekretaris DPC dan Anggota DPRD Fraksi PDIP serta pengurus dan kader lainnya.

Penyerahan Hasil Rakercab kepada Mardian Sosanto Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kal Sel

Dalam sambutannya saat Rakercab, Wartono menyatakan bahwa Rakercab ini merupakan rangkaian agenda partai menuju Rakernas yang akan dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan dengan tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat.

Wartono juga menyampaikan agar kader PDI Perjuangan menjaga soliditas partai dan menjaga wibawa partai.

Dalam laporan penyampaian program kerja, Wartono menyampaikan Struktur kepengurusan dari tingkat PAC dan Ranting sudah 100% terbentuk dan saat ini penunjukan koordinator Anak Ranting di tingkat RW. Selain itu badan dan sayap partai seperti Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia, Baguna, Badiklat, BSPN, Bapilu, dan Badan Bantuan Hukum yang telah terbentuk.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto mengatakan, Rakercab ini bertujuan utk memperkuat basis partai dan laporan pelaksanaan konsolidasi partai, serta sekaligus utk evaluasi kinerja partai.
.Hasil rekomendasi Rakercab bersifat internal dan akan di bawa pada Rakerda PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dan lanjut Rakernas PDI Perjuangan.

Dalam laporan DPC, target partai melakukan perekrutan generasi Milenial dan gen Z untuk pemilih pemula dimana saat ini PDI Perjuangan Banjarbaru telah membentuk komunitas juang untuk anak muda yaitu Komunitas Banteng Milenial. PDI Perjuangan Banjarbaru akan membuka ruang untuk memfasilitasi kegiatan dan aspirasi anak muda Banjarbaru.

Windi yakin jumlah kursi di DPRD Banjarbaru akan meningkat, makanya kamu melakukan pemetaan politik di tiap ranting sekaligus profelling kader untuk figur potensial yang akan diproyeksikan tahun 2024. (ikhsan/SB)

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …