SMAN 1 SoE Menangkan Lomba Debat Bing Antar SMA Di TTS

NTT, suaraborneo.com – Setelah tim debat SMA Negeri 1 SoE Memenangkan Lomba Debat bahasa Indonesia, kini tim debat bahasa Inggris (Bing) berhasil keluar sebagai pemenang atau juara 1 dan 2 pada lomba debat bahasa Inggris yang digelar di aula SMA Negeri 1 SoE.

Jibrael Yoram Issu, kepala sekolah tersebut mengaku senang dan mengapresiasi keberhasilan yang diraih anak_anaknya . Selain itu, dijelaskan, wawasan anak-anak dalam mengikuti debat sudah bagus apalagi pengetahuan tentang covid-19, anak-anak kelihatan sekali menguasai materi karena tentunya sudah dipersiapkan secara baik oleh para pembimbing.

Namun mengenai AKM anak-anak perlu membaca banyak lagi agar memahami lebih jauh tentang AKM dan bagaimana meningkatkan kemampuan analisis mengenai literasi dan numerasi karena AKM terdiri atas 3 komponen utama yakni literasi, numerasi dan karakter survey.

Sementara, Yabes Olbata, guru pembimbing , kepada media ini, menandaskan bahwa kami tentunya bersyukur karena bimbingan selama hampir dua bulan dan hasilnya sangat luar biasa yakni bisa meraih juara 1 dan 2.

“Selain itu, kami juga berterima kasih kepada kepala sekolah dan semua guru yang memberi dukungan bagi peserta debat,” tandasnya.

Domy, pembimbing lainnya, mengaku senang karena anak-anak sudah menunjukkan keberanian mereka dalam menggunakan bahasa Inggris.

“Memang ini bukanlah hal yang mudah tapi bila ada kemauan untuk belajar bahasa Inggris maka pasti bisa,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ariel Santoso, salah satu peserta lomba yang meraih juara 1 juga bangga dengan hasil yang diperoleh.
Berikut hasil lomba juara 1. SMA Negeri 1 SoE B, juara 2. SMA Negeri 1 SoE A, juara 3. SMA Kristen 1 SoE, juara 4. SMA Kristen 2 SoE B, juara 5. SMA Kristen Kapan dan juara 6. SMA Efata SoE. (Albert Baunsele )

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …