Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Walikota Banjarbaru dan Dewas Sidak RS Idaman

BANJARBARU, suaraborneo.com – Seringnya dikeluhkan, Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru disidak Walikota Banjarbaru, H.M.Aditya Mufti Ariffin.

Sebagaimana akun fb khairil anwar “HabarBanjarbaru” menghabarkan bahwa: Tak tanggung-tanggung, sidak yang didampingi Ketua Dewan Pengawas (Dewas) RSD Idaman, H. Muhammad Yusuf, S.Sos tersebut, dilakukan di tengah malam tadi, Senin dini hari (3/5), tepat di tengah malam salikur, sekitar pukul 24.00 hingga pukul 02.30 dini hari.

“Kami sering mendapat keluhan terkait RSD Idaman ini. Dalam hal pelayanan, maupun fasilitas dan lainnya,” ujar Walikota yang akrab disapa Ovie tersebut.

Tak hanya melalui aplikasi seperti “lapor”, keluhan-keluhan itu, sambungnya, juga sering disampaikan warga secara langsung kepadanya.

“Sebab itulah, ini kita coba sidak tengah malam. Kita ingin tahu dimana letak kesalahannya,” ungkap Walikota.

Lalu apa yang disidak? Selain berjumpa langsung dengan sejumlah pasien, Walikota dan rombongan juga berjumpa dan menggali informasi dari petugas yang jaga. Bahkan, Walikota dan rombongan pun mendatangi ruang logistik, serta sejumlah ruang perawatan.

“Banyak yang akan kita evaluasi. Kasihan warga masyarakat kita kalau kelalaian dan kesalahan terus dibiarkan berulang,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pengawas RSD Idaman, H. Muhammad Yusuf, S.Sos. Dikatakannya, Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru, memang perlu evaluasi yang sangat luar biasa.

Muhammad Yusuf yang baru dilantik sebulan lalu menjadi Ketua Dewan Pengawas, mengaku banyak sekali menerima aduan dari masyarakat.

“Dan rupanya, Pak Wali juga demikian. Banyak menerima aduan. Karena itulah, malam ini kami laksanakan sidak. Kami ingin mengecek langsung kondisi-kondisi yang sering dikeluhkan atau diadukan masyarakat tersebut,” cetusnya.

Setelah sidak ini, harap pria yang akrab disapa Mantri Usuf tersebut, manajemen RSD Idaman Banjarbaru dapat segera melakukan perbaikan-perbaikan. Terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saja ini bukan hanya tanggung jawab manajemen. Melainkan tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya, mari bersama-sama kita berikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat kita,” tegasnya. (hrs-sb)

Check Also

Turunkan Stunting, 3 OPD Bentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan …