Ditemukanya Terapung Dilaut Pulau Bunyu, Chandra Dalam Keadaan Selamat

KALTARA, SuaraBorneo.com – Chandra yang di hebohkan hilang pada beberapa hari yang lalu akhirnya ditemukan tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan dalam kondisi baik baik.

ditemukan mengapung bersama speedboatnya di sebelah timur laut pulau Bunyu pada kordinat 03°24’198″N 118°07’890″E dengan jarak kurang lebih 40 mil dari LKP duga.

mereka berhasil menemukan target ataupun korban dalam keadaan baik baik saja, ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan Amiruddin dalam keterangannya.

Menurut Amiruddin, korban ditemukan di tengah lautan. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Tarakan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat. Demikian juga dengan speedboat. Karena kondisinya masih baik.

Namun dalam perjalanan, Candra tidak memberi kabar. Ia juga berusaha menghubungi korban melalui handphone, tapi tidak aktif. Namun, sekira pukul 10.00 Wita, ia menerima telepon dari korban yang menginformasikan kalau bensinnya sudah habis.

Chandra dan speedboatnya terus terombang ambing tak tentu arah. Hingga pada siang sekira pukul 13.45 Wita, ia ditemukan tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan yang memang sudah melakukan pencarian sejak berapa hari yang lalu.

Saat ditemukan, Chandra mengaku sedang tidur. Ketika terbangun, ia menemukan tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menghampirinya untuk dievakuasi ke Tarakan. (mnd).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …