Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Kapuas Terus Lakukan Pemeriksaan Kapal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas memeriksa satu buah kapal laut yang berlayar dari Gersik, Jawa Timur menuju Sungai Puting, Kalimantan Selatan yang melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas yang dilakukan oleh jajaran Dinas Perhubungan bersama Kantor Dinas Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Palangkaraya, kapal yang diperiksa Bernama TB. Deny 5 dengan mengangkut sebanyak 10 orang ABK.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson melalui Kepala Bidang Prasarana dan Kesehatan Siter Sandan menerangkan bahwa terdapat satu buah kapal yang melintas di DAS Kapuas, kemudian dilaksanakan pula pemeriksaan mulai dari kelengkapan dokumen, penyemprotan, dan dilakukan juga swab anti gen terhadap ABK, yang bertujuan untuk mencegah penularan Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan.

Kemudian, ia mengungkapkan untuk Kapal dan ABK dalam keadaan baik, tidak ada keluhan sakit dari para ABK serta saat dilakukan swab anti gen semua hasil negatif. Untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya untuk mencegahnya penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Untuk ABK TB. Deny 5 kami sudah memeriksa bahwa ABK kapal ini semua dalam keadaan sehat,”terangnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//soaheeme.net/4/4267251
error: Off