Wabup Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor bertindak sebagai Inspektur Apel dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, bertempat halaman Mako Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, Rabu (5/5/2021) pagi.

Apel ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dengan melibatkan personel yang terdiri dari jajaran Polres Kapuas, jajaran Kodim 1011/KLK, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Kapuas, BPBD Kapuas dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor selaku Irup menyampaikan, dalam Apel yang dilaksanakan serentak ini bahwa dalam menginjak Tahun 2021 kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia baik itu Covid-19 dan beragam aksi kriminalitas.

“Terorisme hingga bencana alam namun dapat berjalan dengan baik meskipun belum dapat dikatakan sempurna, Hal ini berkat seluruh kerjasama masyarakat Indonesia dan sinergitas Kementerian lembaga terkait,”terangnya.

Lebih Lanjut, dirinya menyampaikan ini merupakan tahun kedua dimana Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga dan masyarakat untuk melarang perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri karena situasi pandemi Covid-19 dan kita menyadari bahwa larangan Pemerintah dikarenakan potensi pergerakan orang untuk melakukan perjalanan mudik masih cukup tinggi.

Operasi ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam apel gelar pasukan operasi ketupat Tahun 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H dan kepada seluruh umat Islam selamat menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1442 H,”ungkap HM Nafiah.

Upacara diakhiri dengan melakukan penyematan pita Kepada perwakilan yang nantinya akan melakukan tugas nya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor kepada peserta upacara secara simbolis. (hmskmf/ujang/ery/SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off