Jelang Idul Fitri Pemkec Kapuas Timur Tinjau Keamanan Pasar

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menanggulangi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan kegiatan Pemantauan Keamanan dan Ketertiban Kondisi Pasar Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Pasar Jumat KM.6, Desa Anjir Mambulau Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah yang diwakili Sekretaris Camat Kapuas Timur Muhammad Akram, anggota Koramil 1011-03 Kapuas Timur, anggota Polsek Kapuas Timur didampingi Kasi Trantib dan anggota Trantib Kecamatan Kapuas Timur.

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP. M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah selain untuk meminimalisir Penyebaran Covid-19, juga guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berbelanja dan berdagang dipasar. “Mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, seperti jambret, pencurian serta bentuk gangguan kamtibmas lainnya,”terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan giat tersebut sekaligus melakukan pendekatan terhadap pengunjung pasar dan menghimbau untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Menghimbau kepada pengunjung pasar dan seluruh penjual agar tetap menaati prokes diantaranya adalah penggunaan masker guna meminimalisir Covid-19.

Pada Kesempatan tersebut juga Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP.M.Si mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danramil 1011-03 dan Kapolsek Kapuas Timur beserta jajarannya yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur.

Salah seorang pedagang Rizky dan pengunjung pasar Misran menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur yang telah bersedia meninjau pasar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas ada kegiatan hari ini sangat bagus membantu warga pedangang merasa lebih aman dalam berbelanja dan berdagang dengan menghimbau masyarakat untuk memakai masker lebih berhati-hati dalam berbelanja dan berdagang karena menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H rawan Copet dan pencurian,” ungkapnya. (kpstmr/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off