Idul Fitri: Danramil 1204/18 Payungi Anggotanya dengan Wudhu Saat Hujan

SEKADAU, suaraborneo.com – Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah / 13 Mei 2021 Masehi, Menjadi Momen Tersendiri Bagi Umat Muslim di Berbagai .

Momen tersebut, dirasakan oleh Danramil 1204/18 Nanga Mahap Serka Ketut Purniawan, bersama sejumlah anggotanya Koramil 1204/18 Nanga Mahap, di dalam foto yang sempat di unggah ke akun WhatsAap milik Serka Ketut Purniawan, terlihat Serka Ketut Memayungi Anggotanya saat berwudhu di salah satu masjid pada saat hendak merayakan sholat eid, pada kamis(13/5).

Danramil Serka Ketut, yang beragama non Muslim terlihat tak ada batas terhadap para anggotanya, yang tegah berwudhu. Saat di konfirmasi terkait foto tersebut oleh Penakhatulistiwa.id Sang Komandan itu hanya mengatakan bahwa dirinya reflek.

“Saya reflek bang, saat itu anggota saya mau berwudhu, di saat yang bersamaan saat itu hujan,” kata komandan yang berpangkat Serka tersebut, melalui Pesan WhatsAap-nya

“Jadi saya ambil saja payung milik jamaah yang sholat eid, lalu saya payungi saja,” tambahnya

Sikap yang rendah hati, dari seorang komandan kepada anggotanya tersebut merupakan, salah satu bentuk Perhatian seorang pimpinan terhadap anak buahnya, tak hanya itu perbedaan keyakinan antaranya membuat yang melihatnya merasa yakin bahwa toleransi itu indah. (surya)

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//thaudray.com/4/4267251
error: Off