Konsolidasi BKPRMI Banjarbaru 

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Suasana idul Fitri 1442 H masih terasa hangat disegenap sanubari ummat Islam di manapun berada. Hal ini juga dirasakan segenap pengurus DPD BKPRMI Kota Banjarbaru.

Mengisi momen lebaran kali ini , DPD BKPRMI Kota Banjarbaru mengisi dengan konsolidasi keorganisasian dengan tujuan untuk memperkuat dan mempertajam program kerja tahun 2021.

Direktur Daerah LPP TP/TK Al Qur an BKPRMI Kota Banjarbaru yang membina keberadaan unit unit TK Al Qur an, Ustadz Muhyani mengatakan, “ada beberapa poin penting yang di bahas pada kegiatan Konsolidasi kali ini “.
Pertama memperkuat pembinaan para ustadz dan ustadzah (guru mengaji) yang berada dibawah binaan LPP TK/TPA BKPRMI melalui kegiatan pelatihan Penguatan Mutu Guru Mengaji dengan Metode Iqro yang wajib diikuti oleh semua ustadz dan ustadzah.

Kedua menyiapkan kegiatan Penataran untuk guru guru mengaji yang baru dengan materi utama adalah mengkaji Metodologi Iqro dalam mengajarkan Al Qur an.

Ustadz Muhyani, Direktur Daerah LPP TK/TP Al Qur an BKPRMI Kota Banjarbaru

Ketiga membenahi keberadaan Unit Unit TK Al Qur an yang menjadi Binaan LPP TK/TP Al Qur an BKPRMI dengan melaksanakan kegiatan pengajaran dengan Metode Iqro.

Keempat mendata ulang keberadaan Unit Unit TK/TP Al Qur an BKPRMI untuk pembaharuan Data Base Guru dan Santri.

Inilah hasil Konsolidasi yang menjadi landasan Kegiatan di tahun 2021 ini.

Muhammad Ikhsan, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru dalam sambutannya pada saat penutupan acara tersebut menyampaikan, ” saya gembira dengan Kegiatan pada hari ini, karena dapat menghasilkan poin poin penting untuk kemajuan organisasi yang memayungi hampir 1300 Para Ustadz dan Ustadzah serta 11.000 lebih para santri dan santriwati yang tersebar di 168 unit TK Al Qur an di kota Banjarbaru.”

Muhammad Ikhsan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan untuk menjadi evaluasi bagi kegiatan yang telah dilaksanakan. (Ikhsan/SB)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off