PMI Jakarta Barat Akan Canangkan RW Siaga Donor Darah Di Sejumlah Wilayah

JAKARTA, suaraborneo.com – Ketua PMI Jakarta Barat, H Baharuddin Z, mengatakan program tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjadi pendonor sukarela. Selain itu juga bagian dari upaya PMI Jakarta Barat dalam membantu ketersediaan stok darah PMI Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, Pemkot Jakarta Barat juga sangat mendukung rencana pencanangan RW Siaga Donor Darah, bahkan semua elemen diminta bergerak membantu PMI dalam hal donor darah.

“Kami sudah mapping. Ada beberapa RW di Jakarta Barat yang akan menjadi wilayah percontohan untuk program RW Siaga Donor Darah,” ungkapnya, Rabu (19/5).

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pengurus PMI DKI, HM Azis, menambahkan jajaran PMI di tingkat wilayah kota harus kreatif dalam menjaring dan meningkatkan kesadaran donor darah masyarakat.

“Ketua PMI DKI sudah melakukan itu, sekarang saatnya PMI wilayah kota yang menerjemahkan dengan program-program nyata, seperti PMI Jakarta Barat yang akan mencanangkan RW Siaga Donor Darah,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, Ketua PMI DKI H Rustam Effendi dalam beberapa kesempatan sering menegaskan PMI harus memberikan pelayanan terbaik sehingga dicintai masyarakat. “Konteksnya, bagaimana ke depan mem-PMI-kan masyarakat dan memasyarakatkan PMI. Jadi, PMI benar-benar adalah milik masyarakat,” pungkasnya. (azs)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//chooxaur.com/4/4267251
error: Off