Wabup Tinjau Kesiapan PKB Sekadau

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio didampingi ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan dan kepala dinas Perhubungan, Muhammad Yasin lakukan peninjauan kesiapan balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Km 4 jalan Merdeka Barat Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (19/5/2021).

Wabup bersama rombongan memantau langsung kendala yang menyebabkan balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) milik Pemkab Sekadau belum beroperasi hingga hari ini.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio berharap agar PKB tersebut dapat segera beroperasi secepatnya kalau bisa dalam tahun ini.

“Kita sudah melihat langsung dan Kadis Perhubungan sudah menjelaskan apa saja kendala yang menyebabkan sehinga PKB ini belum bisa dioperasikan. Kita berharap dalam tahun ini sudah bisa berjalan kegiatan operasional disini,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, keberadaan PKB dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika difungsikan dengan maksimal.

“Jika difungsikan dengan maksimal dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah, sebab selama ini masyarakat kita yang ingin melakukan pengujian kendaraan harus ke kabupaten lain, jadi kita rugi disitu,” sambung Wabup.

Usai meninjau PKB Wabup Subandrio juga menyempatkan diri untuk meninjau Steiger penyeberangan di pasar Sekadau dan berdialog dengan masyarakat penguna jasa steiger penyeberangan. (surya)

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//oackoubs.com/4/4267251
error: Off