Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

KALTARA, SuaraBornro.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (19/5) kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Malinau.

Sebelumnya, TP-PKK Kaltara telah memberikan bantuan berupa uang tunai 20 juta rupiah dan kebutuhan bahan pokok di Malinau Kota.

Bantuan itu merupakan hasil urunan dari pengurus dan anggota TP-PKK Kaltara yang diserahkan Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen, pada Senin (17/5) lalu

Dalam penyerahan bantuan kali ini, Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal turun langsung ke lokasi banjir di beberapa desa yang didampingi Ping Yansen dan pengurus.

Dengan menempuh perjalanan darat kurang lebih 6 jam dari Ibu Kota Kaltara, Tanjung Selor, Rachamawati yang didampingi sejumlah pengurus TP-PKK langsung bertolak ke Kabupaten Malinau.

Setibanya di Malinau, Rachmawati disambut Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen yang juga Ketua DPRD Malinau guna melanjutkan perjalanan mengunakan longboat ke Desa Paking, Long Bisai, Pulau Sapi dan Harapan Maju, Kecamatan Mentarang yang merupakan salah satu desa yang paling parah terdampak banjir.

Selain menyalurkan sumbangan dan bantuan sembako serta keperluan lainnya, Rachmawati Zainal juga menyempatkan diri berinteraksi dengan warga. Ketua TP-PKK Kaltara itu berpesan agar dapat menjaga kesehatan pasca musibah banjir.

Tidak hanya itu, usai menyerahkan bantuan, Rachmawati juga mengingatkan warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini, sembari memastikan kepada warga bahwa bantuan lainnya akan tetap berdatangan untuk warga terdampak banjir.

β€œIni ada sedikit sumbangan dan bantuan, semoga bermanfaat untuk warga, saya juga berharap kita semua dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini,” kata Rachamawati.

Sementara itu, Kepala Desa Long Bisai, Dorlince mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan rombongan TP-PKK Kaltara ke Desa Long Bisai, guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir.

Desa Long Bisai, lanjut Dorlince, merupakan salah satu desa terparah yang terdampak banjir, mengingat pada saat musibah banjir terjadi terdapat rumah warga yang hanyut ikut terbawa arus banjir.

β€œAtas nama warga dan pemerintah desa, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi ladang amal bagi ibu Gubernur dan Wakil Gubernur yang hadir,” ujarnya. (mnd).

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off