Tingginya Curah Hujan, Lima Kecamatan di Kapuas Terendam Banjir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setidaknya lima kecamatan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah terendam banjir akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut.

Banjir melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berdasarkan data Pusdalops PB BPBD Kapuas, Kamis (20/5/2021) setidaknya ada 5 wilayah kecamatan yang terendam, dengan ketinggian debit air bervariasi dari 30 sampai 150 centi meter.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Jumat (21/5/2021) menyampaikan 5 wilayah yang terendam yakni, Kecamatan Mandau Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Kecamatan Timpah.

“Kami menerima laporan kejadian banjir pada Selasa, 18 Mei 2021 pukul 20.00 Wib. Penyebab banjir hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi luapan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas,”kata Panahatan sembari menyampaikan korban terdampak sekitar 252 KK masih dalam pendataan.

Dikatakan, akibat banjir, 165 rumah dan 1 fasilitas rumah ibadah terendam, selain itu bangunan fasilitas umum yang turut tergenang saat ini masih dalam pendataan BPBD Kapuas.

“Untuk askses jalan terendam di 10 titik dengan ketinggian air bervariasi antara 30 sampai 150 centi meter. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait dan melakukan kaji cepat di lokasi kejadian” paparnya.

Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, luka-luka, sakit dan hilang serta belum ada laporan warga yang mengungsi. (ujang/ery-SB)

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//usounoul.com/4/4267251
error: Off