Akun Facebook Palsu Atas Nama Bupati Sekadau, Ini Tegasan Aron

SEKADAU, suaraborneo.com – Beredar media sosial mengatasnamakan Bupati Sekadau, Aron. Akun tersebut diklaim sebagai akun pribadi orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari.

Pada akun tersebut terlihat unggahan atau postingan foto-foto kegiatan Aron sebagai bupati Sekadau. Diketahui, akun palsu tersebut meminta pertemanan pada banyak orang. Akun ini mulai aktif sejak Senin (24/5/2021) malam.

Namun Bupati Sekadau Aron dengan tegas membantah jika akun tersebut adalah bukan akun pribadi miliknya.

“Saya dari dulu sampai sekarang tidak pernah membuat akun facebook. Jadi kalau ada akun facebook yang mengatasnamakan saya bisa dipastikan adalah akun palsu” ucap Aron melalui pesan singkatnya, Selasa (25/5/2021).

Aron meminta bagi siapa saja yang menerima pertemanan pada akun tersebut, jika ada akun tersebut meminta berupa uang serta permintaan dalam bentuk apapun itu bukan akun milik dirinya.

“Saya minta kepada oknum yang mengoperasikan akun tersebut agar segera menghentikan aktivitasnya. Sebab itu sudah melanggar hukum,” ingatnya.

Untuk saat ini, bupati Sekadau telah melaporkan hal tersebut ke Facebook dan telah ditindaklanjuti.

Akun bernama Aron baru muncul di media Facebook. Dalam akun tersebut, Aron berfoto dengan wakil bupati Sekadau Subandrio dengan pakaian lengkap dengan baju dinas bupati. (surya)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off