Kronologis Respon Cepat AP I Bantu Santri Lirboyo Asal Banua Ketinggalan Barang di Bandara

Foto : Rombongan Para Santri Lirboyo Asal Banua (Kalsel) di Bandara

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Setelah liburan di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, puluhan santri asal banua (Kalimantan Selatan) diinstruksikan untuk kembali ke Pondok pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri Jawa Timur, keberangkatan dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Rabu (26/5/2021) pukul 07.30 Wita menuju Bandara Juanda Surabaya, menggunakan pesawat Lion Air JT311.

Dari keberangkatan para santri banua, salah satunya, M Jalaluddin Shufie, merupakan anak seoarang jurnalis dari media online suaraborneo.com, Ady Wiryawan menyampaikan, setelah satu tahun menimba ilmu agama di pulau seberang (Jawa), mereka para santri asal banua diliburkan di bulan Ramadhan, setelah lebaran dua minggu diharuskan balik kembali ke Ponpes.

“Memang saya ngak sempat mengantarkan dikarenakan ada kesibukan, disaat bangun pagi, ada telpon ketinggalan barang berupa tas ransel anak di bandara bersamaan dengan tas temannya, dan mereka sudah sampai di bandara Juanda Surabaya,” beber Ady.

Foto : Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Ahmad Zulfian Noor

Kebetulan di WhatsApp ada grup bandara (Media Partner BDJ) untuk meminta pertolongan, respon cepat dari bandara memberi bantuan dari salah satu karyawan Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (AP I) (Persero), Ahmad Zulfian Noor , sebagai pengelola bandaran Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, menginstruksikan kepada security untuk mencari tas yang ketinggalan melalui CCTV, setelah foto barang (tas) diperlihatkan.

“Alhamdulillah tas anak dan temannya ketemu, luar biasa respon capat tanggap memberikan bantuan, setelah diambil tas ransel dikirim kembali dari salah orang tua wali santri yang masih berada di bandara, ini merupakan suatu pelayanan kenyaman bagi para penumpang disaat barang bawaannya tertinggal,” ungkap Ady.

Bandara Internasional Syamsuddin Noor setelah lebaran banyak para santri dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan berangkat menuju ke Ponpes masing-masing, kembali menuntut ilmu agama demi masa depan, setelah lulus mereka kembali ke banua berbagi ilmu agama.

“Sekali lagi tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ahmad Zulfian Noor yang telah membantu, apresiasi yang tinggi dari kami para jurnalis, bravo PT Angkasa Pura I (Persero),” pungkas Ady. (ad-sb)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//soaheeme.net/4/4267251
error: Off