Dukcapil Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan dari Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas, Kamis (27/05/2021).

Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli ini dipimpin oleh Iqbal Sengaji, S.I.K, M.Si selaku Ketua Pelaksana dengan didampingi oleh Waket Pelaksana I, II, Sekretaris I, II, III dan para Ketua Pokja.

Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Sipie S. Bungai, S.Sos., M.A.P yang didampingi para Kepala Bidangnya masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Sipie menjawab secara langsung beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ketua Tim terkait mekanisme pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

“Pelayanan yang ada pada Dukcapil Kapuas sekarang sudah lebih dipermudah persyaratannya, dimana setiap berkas permohonan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan, semuanya dapat selesai dalam waktu kurang lebih 5 menit saja dan semuanya didapatkan secara GRATIS atau TANPA BIAYA,” terang Sipie.

Dalam kegiatan itu pula, Tim Satgas Saber Pungli juga memasang Sticker Stop Pungli yang berisikan himbauan dan informasi pengaduan terkait pungli. Adapun Pengaduan untuk melaporkan jika adanya kegiatan pungli dapat diakses di https://itwasdapoldakalteng.com/saberpungli. (Dukcapil/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//phaurtuh.net/4/4267251
error: Off