Pengelolaan SDA, Pemkab Kapuas Gelar Lomba TTG

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat melimpah, khususnya di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, serta berbagai bahan tambang dan mineral.

Karena itulah melihat potensi tersebut, maka Kabupaten Kapuas dituntut untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia agar warga masyarakat Kabupaten Kapuas memiliki penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan keterampilan serta daya saing yang kuat dalam mengelola Sumber Daya Alam.

Salah satunya adalah melalui pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) secara optimal agar mampu menciptakan efisiensi dan produktifitas yang tinggi.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Yanmarto, S.H, M.Hum saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru in menyampaikan, bahwa pelaksanaan Lomba TTG kali ini bertujuan untuk memotivasi kelompok masyarakat maupun perorangan untuk berinovasi.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus juga Kepala Bidang Pemberdayaan Desa dan Kelurahan Syaiful Fadjri, S.STP, M.PA mengajak kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kabupaten Kapuas untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami harapkan warga Kapuas dapat memanfaatkan kegiatan ini, karena pendaftaran Lomba TTG ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi peserta yang ikut juga berkesempatan untuk meraih hadiah jutaan rupiah”tutupnya. (DPMD/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off