Wabup Kapuas Buka Lomba TTG

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM membuka kegiatan pameran dan lomba inovasi pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat guna (TTG) tingkat Kabupaten Kapuas, Rabu (2/6/2021) pagi, di Citimall Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dr. Rosehan Anwar, Kepala Dinas PMD Kapuas Yanmarto, S.H, M.Hum, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas, Camat se Kabupaten Kapuas, Ketua Kadin Kabupaten Kapuas Supenpri dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas disamping memiliki kekayaan alam yang melimpah dalam bidang pertanian maupun perikanan, juga memiliki potensi sumber daya yang melimpah seperti energi hijau, mikrohidro, energi angin, energi surya dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, menyikapi kondisi tersebut, maka Kabupaten Kapuas dituntut untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia agar masyarakat Kabupaten Kapuas memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan dan daya saing yang luat dalam mengelola sumber daya alam.

“Salah satunya adalah melalui pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) secara optimal agar mampu menciptakan efisiensi, efektifitas dan produktivitas yang tinggi dan berkesinambungan,”ucapnya.

Ia pun atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya pelaksanaan kegiatan gelar pameran dan lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat Kabupaten Kapuas yang diadakan pada tahun ini.

Melalui lomba TTG itu pun ia berharap bisa menjadi landasan penting dan strategis bagi terbentuknya sumber daya manusia yang inovatif, kreatif, produktif dan kompetitif menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kapuas.

“Saya berpesan kepada kita semua dan khususnya seluruh peserta lomba agar dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tampilkan karya inovasi yang dimiliki kepada dewan juri dan selamat berkompetisi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PMD Yanmarto dalam laporannya menerangkan maksud dan tujuan kegiatan lomba adalah untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan TTG berbasis sumber daya lokal bagi para pihak yang berfokus pada peningkatan, pengembangan dan penerapan TTG oleh masyarakat menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Yanmarto menjelaskan untuk jumlah peserta dalam pelaksanaan gelar pameran dan lomba ini berjumlah 10 peserta dengan rangkaian lomba terdiri dari gelar pameran atau expo inovasi TTG dan lomba inovasi TTG.

“Dalam penyelenggaraan lomba inovasi TTG tahun 2021 ini, kepada para pemenang akan diberikan hadiah berupa piagam penghargaan Bupati Kapuas dan uang pembinaan dengan total sebesar sebelas juta rupiah,”ungkapnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//zuphaims.com/4/4267251
error: Off