Koordinasi Penerapan Perda Prokes, Komisi I DPRD Kapuas Konsultasi ke Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas didampingi jajaran Satpol PP dan Damkar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (2/6/2021).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah bersama anggota lainnya ke Kabupaten Barito Kuala, dan Satpol PP dan Damkar Kota Banjarbaru.

“Kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk konsultasi dan koordinasi penerapan Peraturan daerah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” kata Bardiansyah, Kamis (3/6/2021).

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan untuk informasi dan masukan terkait dengan penegakan protokol kesehatan dan bagaimana penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjar Baru, bisa menjadi bahan untuk dapat di implementasikan di Kabupaten Kapuas.

“Saat ini SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas bersama Satgas Hukum Prokes, hanya berpegang pada Perbup Kapuas nomor 46 Tahun 2020, dan semoga dengan kunjungan ini, penegakkan Prokes Perda dapat cepat selesai untuk menjadi dasar hukum, dalam mengambil tindakan di lapangan oleh SatPol PP dan Damkar bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas,” ucap Teguh.

Dalam hal ini penerapan sanksi bagi yang melanggar Protokol Kesehatan masih menunggu Raperda tentang Prokes rampung.

“Serta peran SatPol PP untuk anggota yang bertugas dilapangan selalu kita ingatkan untuk mengedepankan sikap persuasif dan tindakan humanisme,”pungkasnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off