SMAN Banat Gelar PAS Berbasis Android

NTT, suaraborneo.com – Penilaian bagi peserta didik merupakan sesuatu yang perlu karena dianggap penting untuk dilaksanakan guna mengetahui kemampuan peserta didik pada satuan pendidikan. Hal ini juga dilakukan dilakukan bagi peserta didik SMA Negeri Banat, kecamatan Kolbano, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selvi Neolaka, sekretaris panitia pelaksana Penilaian Akhir Semester (PAS) tingkat sekolah tersebut, kepada media ini menandaskan, kita hari ini (4/6/2021) mulai menggelar ujian berbasis Android guna mengetahui tingkat kemampuan peserta didik sehingga dapat ditentukan layak naik kelas atau tidak. Tandasnya.

Selain itu, dijelaskan bahwa untuk pelaksanaan ujian berbasis android ini dilakukan di dalam ruangan maupun diluar ruangan disesuaikan dengan kondisi jaringan mengingat ada lokasi tertentu yang tidak memiliki jaringan internet. Lanjutnya, peserta didik dibagi dalam beberapa kelompok diawasi satu pengawas.

“Berkaitan dengan pulsa, pihak sekolah menyediakan pulsa yakni mendata siswa yang bersedia untuk hotspot kepada temannya kemudian siswa tersebut yang mendapat pulsa dari pihak sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Lody Tanaem, salah satu pengawas sekaligus guru di sekolah tersebut juga menjelaskan, “Kami sebagai pengawas maupun wali kelas juga hotspot data kepada peserta didik agar dapat mengerjakan soal-soal yang diberikan . Selain itu juga dijelaskan, ujian ini akan berakhir pada Rabu, (9/6/2021) mendatang,” jelasnya.

Sedangkan, Putri Nasa, salah satu siswa, kepada media ini mengungkapkan bahwa, “Kami sudah diajarkan dan dilatih mengerjakan soal secara online menggunakan HP Android. Selain itu, saya juga senang karena pulsa data ditanggung pihak sekolah,” ungkapnya. (Albert Baunsele )

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//zuphaims.com/4/4267251